Surat Pernyataan Tidak Bersedia Belanja di SIPLAH Untuk Dana BOS

Untuk pertemuan kali ini, Data Guru akan membahasn dan membagikan informasi mengenai Surat Pernyataan Belanja Barang di SIPLAH (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah) untuk Dana BOS. Berikut ini pembahasan lengkapnya:

Surat Pernyataan Tidak Bersedia Belanja di SIPLAH Untuk Dana BOS


Sekilas Tentang SIPLAH

Menurut Sosialisasi Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 8 Tahun 2020 dengan tema Sinergi Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Satuan Pendidikan bahwasanya SIPLah adalah inovasi dalam pengadaan barang/jasa Satuan Pendidikan untuk meningkatkan transparansi dan kemudahan bagi Satuan Pendidikan (Satdik) dalam administrasi dan pelaporan serta bagi UMKM untuk turut serta hadir sebagai penyedia barang dan jasa di SIPLah. Dalam regulasi SIPLAH Permendikbud Nomor 14 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa oleh Satuan Pendidikan merupakan acuan bagi Satuan Pendidikan adalah sebagai berikut:
  1. melaksanakan PBJ Satuan Pendidikan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel;
  2. memperoleh barang/jasa yang tepat dari setiap dana yang dibelanjakan oleh Satuan Pendidikan diukur dari aspek kualitas, kuantitas, waktu, dan lokasi.

Hambatan Sekolah Belanja di SIPLAH

Setelah menyimak penjelasan di atas bahwa setiap Belanja Barang Jasa dan Modal dari anggaran Dana BOS Reguler harus menggunakan Aplikasi SIPLAH (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah). Namun hal tersebut menjadi kendala atau hambatan bagi Satuan Pendidik/ Sekolah khususnya yang berada di daerah, bahwa program tersebut belum efektif untuk di realisasikan. Mengingat  Surat Edaran Mendikbud Nomor 8 Tahun 2020 dengan tema Sinergi Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Satuan Pendidikan di temukan solusi bahwa setiap Satuan Pendidik/ sekolah harus membuat surat pernyataan tidak bersedia belanja di Aplikasi SIPLAH dengan alasan:
  1. Terkendala Masalah Jaringan Internet
  2. Letak Geografis yang tidak memungkinkan untuk belanja di Aplikasi SIPLAH

Contoh Surat Pernyataan Tidak Bersedia Belanja di SIPLAH

Berikut ini data guru akan memberi contoh mengenai Surat Pernyataan Tidak Bersedia Belanja di SIPLAH untuk Dana BOS Reguler yang merupakan solusi dari SE Mendikbud No 8 Tahun 2020. Untuk File nya bisa di unduh secara gratis dan mudah pada tautan link di bawah ini:

Download Surat Pernyataan Tidak Bersedia Belanja di SIPLAH untuk Dana BOS


Mudah- mudahan artikel Surat Pernyataan Tidak Bersedia Belanja di SIPLAH untuk Dana BOS ini menjadi solusi bagi tiap Satuan Pendidikan/ Sekolah yang masih bingung belanja di Aplikasi SIPLAH. Terima kasih telah berkunjung pada Blog Data Guru. Silahkan beri komentar yang positif pada tautan yang telah admin sediakan.

0 Response to "Surat Pernyataan Tidak Bersedia Belanja di SIPLAH Untuk Dana BOS"

Post a Comment

Silahkan Bapak Ibu Memberi Komentar Yang Positif Terhadap Postingan atau Artikel Yang Admin Buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel