Kunci Jawaban dan Soal PH Kelas 6 Tema 5

 Soal Penilaian Harian (PH) yang admin bahas ini yaitu untuk kelas 6 jenjang SD/ MI kurikulum 2013 pada edisi revisi terbaru.

Soal PH/ UH Kelas 6 Tema 5


Soal PH kelas 6 ini memuat materi tema 5 tentang wirausaha, subtema 1 tentang kerja keras berbuah kesuksesan, subtema 2 usaha di sekitarku, subtema 3 tentang ayo belajar berwirausaha. Untuk file atau isi dari Soal Penilaian Harian ini di buat dalam document microsoft word yang terdiri dari 15 soal PH pilihan ganda dan 10 soal PH isian.

Dalam pembuatan Soal PH untuk kelas 6 tema 5 ini mengacu pada kompetensi dasar (KD) dalam KI 1 dan KI 2 kurikulum 2013 dengan rincian sebagai berikut:

Mapel Bahasa Indonesia

1.1 Meresapi makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa berupa bahasa Indonesia yang diakui sebagai sarana yang lebih unggul daripada bahasa lain untuk memperoleh ilmu pengetahuan.

1.2 Meresapi makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa atas keberadaan ciri khusus makhluk hidup, hantaran panas, energi listrik dan perubahannya, serta tata surya.

2.2 Memiliki kepedulian dan rasa ingin tahu tentang perubahannya, serta tata surya melalui pemanfaatan bahasa indonesia.

Mapel PJOK

1.1 Menghargai tubuh dengan seluruh perangkat gerak dan kemampuannya sebagai anugrah Tuhan.

1.2 Tumbuhnya kesadaran bahwa tubuh harus dipelihara dan dibina, sebagai wujud syukur kepada sang Pencipta.

2.3 Menghargai perbedaan karakteristik individual dalam melakukan berbagai aktivitas fisik.

2.6 Disiplin selama melakukan berbagai aktivitas fisik.

Mapel Matematika

1.1 Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.

2.1 Menunjukkan sikap cermat, jujur, tertib dan mengikuti aturan, peduli, disiplin waktu, tidak mudah menyerah, serta bertanggungjawab dalam mengerjakan tugas.

2.2 Menunjukkan sikap berpikir logis, kritis, dan kreatif.

2.5 Memiliki sikap terbuka, objektif, dan menghargai pendapat dan karya teman dalam diskusi kelompok maupun aktivitas sehari-hari

Mapel IPS

1.1 Menerima karunia Tuhan yang Maha Esa Yang telah memberikan kesempatan kepada bangsa Indonesia untuk melakukan perubahan dalam aspek geografis, ekonomi, budaya, dan politik.

1.3 Menghargai karunia dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa yang telah menciptakan manusia dan lingkungannya.

2.1 Menunjukkan perilaku cinta tanah air dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai perwujudan rasa nasionalisme.

2.3 Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, percaya diri dalam mengembangkan pola hidup sehat, dan melestarikan lingkungan fisik, budaya, dan peninggalan berharga di masyarakat

Mapel IPA

1.1 Bertambah keimanannya dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran agama yang dianutnya.

2.1 Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; obyektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan inkuiri ilmiah dan berdiskusi

Mapel PPKn

1.1 Menghargai semangat kebhinnekatunggalikaan dan keragaman agama, suku bangsa, pakaian tradisional, bahasa, rumah adat, makanan khas, dan upacara adat, sosial, dan ekonomi dalam kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

1.2 Menghargai kebersamaan dalam keberagaman sebagai anugrah Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

2.2 Menunjukkan perilaku patuh terhadap tatatertib, dan aturan sesuai dengan tata urutan peraturan perundangundangan Indonesia.

Mapel SBdP

1.1 Mengapresiasi karya seni sebagai anugerah Tuhan dan memiliki rasa bangga terhadap tanah air.

2.1 Menunjukkan rasa percaya diri dalam mengolah karya seni.

2.2 Menghargai alam dan lingkungan sekitar sebagai sumber ide dalam berkarya seni.

2.3 Menunjukkan perilaku disiplin, tanggung jawab, dan peduli terhadap alam sekitar melalui berkarya seni.

Saya sengaja setiap artikel tentang Soal PH/ UH ini dilampirkan pemetaan kompetensi dasar (KD) untuk menyampaikan gambaran soal yang dibuat. Bapak ibu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan, apakah sudah sesuai atau belum.

Soal PH Kelas 6 Tema 5 ini di buat berikut kisi kisi soal, dan kunci jawaban yang sudah sesuai. Berikut lampiran file dari soal PH Kelas 6 Tema 5:

Kisi Kisi dan Kunci Jawaban Soal PH Kelas 6 SD/ MI Tema 5 Subtema 1 Paket A dan Paket B

Kisi Kisi dan Kunci Jawaban Soal PH Kelas 6 SD/ MI Tema 5 Subtema 2 Paket A dan Paket B

Kisi Kisi dan Kunci Jawaban Soal PH Kelas 6 SD/ MI Tema 5 Subtema 3 Paket A dan Paket B

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk bapak ibu semua. Terima Kasih.

0 Response to "Kunci Jawaban dan Soal PH Kelas 6 Tema 5"

Post a Comment

Silahkan Bapak Ibu Memberi Komentar Yang Positif Terhadap Postingan atau Artikel Yang Admin Buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel