Contoh SK Tim Pelaksana UKS

 Pembahasan kali ini mengenai SK Tim Pelaksana Kegiatan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). File ini sudah di persiapkan sebaik mungkin untuk digunakan oleh bapak ibu di sekolahnya masing- masing.

Contoh SK Tim Pelaksana UKS


SK Tim UKS di buat untuk:

Bahwa dalam rangka melakukan pembinaan terhadap Usaha Kesehatan Sekolah, maka Tim Pelaksana Usaha Kesehatan Sekolah membentuk kepengurusan Tim Pelaksana Usaha Kesehatan Sekolah.

Aturan dalam SK TIM Pelaksana UKS

  1. Keputusan bersama Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 1/ u/SKB/Th 2003; Nomor 1067/Menkes/SKB/III/2003; Nomor ; MA/230 A/2003; Nomor : 26/2003; Tanggal 23 Juli 2003 tentang Pembinaan dan Pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah
  2. SKB 4 menteri Nomor : 2/P/SKB/2003; Nomor : 1068 / menkes / SKB / VII/2003; Nomor ; MA/230 B/2003; Nomor : 4415 – 404/2003 tentang Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah.
  3. Sidang dewan Guru dan Karyawan tentang Pembagian Tugas TP UKS Tingkat Sekolah/Madrasah.

Tugas dan Fungsi TIM Pelaksana UKS

Tim Sebagaimana dimaksud dalam diktum Pertama mempunyai fungsi dan tugas sebagai berikut :

1)    Berfungsi :

Sebagai penanggung jawab dan pelaksana Program Usaha Kesehatan Sekolah berdasarkan prioritas kebutuhan dan kebijakan yang ditetapkan oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah tingkat Kabupaten, Dan Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah Tingkat Kecamatan.

2)    Bertugas :

  • Merencanakan dan melaksanakan Kegiatan Pendidikan Kesehatan Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan kehidupan Sekolah Sehat sesuai Ketentuan dan Petunjuk yang telah ditetapkan dan / atau diberikan oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah tingkat Kecamatan.
  • Menjalin Kerjasama yang serasi dengan orang tua murid instansi lain dan masyarakat dalam Pelaksanaan Kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah di Sekolah
  • Mengadakan Penilaian/evaluasi, menyusun dan menyampaikan laporan Tengah Tahunan dan Tahunan Kepada Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah Tingkat Kecamatan sesuai Ketentuan dengan tembusan Instansi terkait
  • Mempertanggungjawabkan dan melakukan pelaporan pada setiap kegiatan kepada ketua tim pelaksana Usaha Kesehatan Sekolah.
Baik di bawah ini adalah referensi SK Tim pelaksana Kegiatan UKS yang bisa bapak ibu download. File ini di sajikan dalam doc:

Contoh SK Tim Pelaksana UKS

0 Response to "Contoh SK Tim Pelaksana UKS"

Post a Comment

Silahkan Bapak Ibu Memberi Komentar Yang Positif Terhadap Postingan atau Artikel Yang Admin Buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel