Contoh File Surat Izin Sekolah Berhalangan Hadir Untuk Guru PNS ASN

Contoh file surat izin sekolah di buat pada postingan ini dengan tujuan untuk bisa berbagi informasi mengenai surat izin sekolah yang baik dan benar dengan ragam bahasa baku dan kaidah ejaan yang disempurnakan. Surat izin sekolah ini bisa dijadikan referensi personal dalam pembuatan surat bapak ibu guru PNS atau ASN jika berhalangan hadir di karenakan ada keperluan keluarga yang sangat penting atau tidak bisa ditinggalkan. Karena pada dasarnya manusia itu adalah makhluk sosial yang membutuhkan dan dibutuhkan orang lain. Maka dari itu, disini sudah saya tulis ontoh surat izin tidak masuk sekolah untuk guru PNS atau ASN.
Contoh File Surat Izin Sekolah Berhalangan Hadir Untuk Guru PNS ASN

Sebelum pada pembahasan mendalam mengenai Surat Izin Sekolah Berhalangan Hadir, Bapak ibu harus memahami dulu syarat-syarat penulisan surat dinas yaitu di antaranya:
  1. Format dan bentuk surat menartik yaitu tempat teratur
  2. Isi surat tidak terlalu panjang yaitu langsung kepada sasaran atau inti sari surat
  3. Bahasa penulisan harus padat, jelas, baku umum yaitu harus komunikatif, sopan, mudah dipahami, simpatik, dan tidak menyinggung perasahaan penerima surat.
  4. Harus bersih dan menggambarkan citra pengirimnya.

Contoh Surat Izin Tidak Sekolah Bagi Guru PNS

Surat izin sekolah berhalangan hadir untuk guru PNS atau ASN ini dibuat sebagai bukti administrasi yang sah dan bisa dipertanggungjawabkan secara hukum administrasi apabila dikemudian hari terdapat masalah dalam konteks berhalangan hadir atau tidak masuk kerja. Surat izin sekolah berhalangan hadir untuk guru PNS atau ASN ini memiliki 2 jenis yang harus di buat yaitu:
  1. Surat Permohonan Izin terhadap kepala sekolah (dibuat oleh yang memohon ijin)
  2. Surat Izin Berpergian dari Kepala Sekolah (dibuat oleh kepala sekolah)
Dibawah ini adalah gambar struktur atau bagian-bagian dari Surat Permohonan Izin terhadap kepala sekolah diantaranya:
Surat Permohonan Ijin Kepada Kepala Sekolah

Selanjutnya kepala sekolah memberi Surat Izin Berpergian dari Kepala Sekolah kepada guru yang akan berhalangan hadir seperti gambar di bawah ini:

Surat izin berpergian dari kepala sekolah
Catatan untuk Surat Izin Berpergian dari Kepala Sekolah memiliki tembusan kepada intansi terkait seperti Dinas Pendidikan atau Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan, disesuaikan di daerahnya masing-masing.

Baik di bawah ini saya sudah sediakan file nya dalam format word untuk memberi kemudahan bapak ibu dalam mengedit surat izin sekolah:

  • Surat Permohonan Izin kepada Kepala Sekolah (Download)
  • Surat Izin Berpergian dari kepala sekolah (Download)
Atau dalam istilah lain yaitu Contoh Surat Izin Tidak Sekolah Bagi Guru PNS

Demikian artikel contoh file surat izin sekolah berhalangan hadir untuk guru PNS atau ASNdi buat, silahkan bagikan (share) dan beri komentar yang positif pada artikel ini jika bermanfaat untuk bapak ibu. Terima kasih

0 Response to "Contoh File Surat Izin Sekolah Berhalangan Hadir Untuk Guru PNS ASN"

Post a Comment

Silahkan Bapak Ibu Memberi Komentar Yang Positif Terhadap Postingan atau Artikel Yang Admin Buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel