Contoh Format Stok Opname Barang ATK dan BHP Untuk LPJ BOS Terbaru

Selamat berjumpa kembali dengan Admin Data Guru. Pada kesempatan ini admin akan menyampaikan dan membagikan informasi mengenai Stok Opname Barang untuk penunjang kelengkapan LPJ BOS. Selengkapnya silahkan bapak ibu simak penjelasan di bawah ini:
ATK dan BHP Untuk LPJ BOS
Gambar:Format Stok Opname Barang ATK dan BHP Untuk LPJ BOS Terbaru


Pengertian Laporan Stock Opname 

Laporan Stok Opname adalah bukti tertulis dalam pencataan barang yang berupa alat tulis kantor (ATK) dan bahan habis pakai (BHP). Sekolah wajib membuat laporan stok opname barang dalam bentuk berita acara stok opname persediaan barang, surat permohonan pengeluaran barang dan tanda bukti pengeluaran stok opname barang untuk dimasukan dalam kelengkapan LPJ BOS di sekolahnya masing - masing.

Format Laporan Stok Opname Barang M. Eexcel

Berikut di bawah ini penjelasan mengenai Format Laporan Stok Opname Barang di buat setiap 1 bulan sekali. Dengan rincian laporan sebagai berikut:

  • Berita Acara Stok Opname Persediaan Barang
Dalam Berita Acara Stok Opname Barang, kepala sekolah dan pengelola pemanfaat BMD membuat pernyataan bahwa telah melaksanakan stock opname barang persediaan berupa ATK (Alat Tulis Kantor) dan BHP (Bahan Habis Pakai) yang ada di sekolah. 

Struktur Format Berita Acara Stok Opname Barang adalah sebagai berikut:
  1. No
  2. Jenis Persediaan
  3. Saldo per
  4. Mutasi (Tambahan dan Pengeluaran)
  5. Saldo per
  6. Keterangan

  • Surat Permohonan Pengeluaran Barang
Surat Permohonan Pengeluaran Baran di buat oleh Pengguna barang/Kuasa Pengguna Barang di ajukan kepada Penyimpan Barang dengan meminta barang untuk dikeluarkan dari gudang dan disalurkan sesuai dengan keperluan sekolah.

Surat Permohonan Pengeluaran Barang ini berisi tentang rincian barang ATK atau pun BHP dengan struktur format sebagai berikut:
  1. NO
  2. BANYAKNYA BARANG
  3. SATUAN
  4. NAMA BARANG
  5. HARGA SATUAN
  6. JUMLAH
  7. KETERANGAN

  • Tanda Bukti Pengeluaran Stok Opname Barang
Format Laporan Tanda Bukti Pengeluaran Barang ini diterima oleh kepala sekolah dari pengelola pemanfaat BMD. Rincian struktur format Laporan Tanda Bukti Pengeluaran Barang adalah sebagai berikut:
  1. Tgl Penyerahan Barang
  2. Barang diterima dari gudang
  3. Nama dan kode Barang
  4. Satuan
  5. Jumlah (Angka dan Huruf)  
  6. Jumlah Angka
  7. Keterangan
Setelah bapak ibu memahami penjelasan Contoh Format Stok Opname Barang ATK dan BHP Untuk LPJ BOS Terbaru di atas, selanjutnya admin akan membagikan contoh file yang sudah terisi dalam bentuk microsoft excel. Silahkan download pada link di bawah ini:

Demikian artikel Contoh Format Stok Opname Barang ATK dan BHP Untuk LPJ BOS Terbaru ini dibuat. Semoga bermanfaat. Terima kasih

0 Response to "Contoh Format Stok Opname Barang ATK dan BHP Untuk LPJ BOS Terbaru"

Post a Comment

Silahkan Bapak Ibu Memberi Komentar Yang Positif Terhadap Postingan atau Artikel Yang Admin Buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel