Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Mengenai Kegiatan PPDB

Selamat datang dan sampai berjumpa kembali di Blog Data Guru. Pada kesempatan yang berbahagia ini admin akan membahas tentang surat pernyataan orang tua mengenai kegiatan PPDB di sekolah. Surat pernyataan orang tua ini telah admin persiapkan sebaik mungkin untuk bisa di jadikan contoh di sekolahnya masing- masing.
https://contohfilegurusekolah.blogspot.com

Dalam kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) pada umumnya sekolah akan mengadakan berbagai kegiatan yang harus di setujui oleh orang tua siswa. Dalam proses berlangsungnya kegiatan PPDB sekolah harus membuat surat pernyataan orang tua atau surat tanggung jawab mutlak orang tua mengenai kegiatan PPDB.

Pada surat pernyataan orang tua siswa baru sd ini berisi tentang kesepakatan orang tua dalam membimbing dan mengawasi siswa untuk mematuhi dan mentaati semua jenis kegiatan PPDB yang dilaksanakan oleh pihak sekolah.

Dalam contoh surat pernyataan orang tua atau cara membuat surat pernyataan orang tua mengenai kegiatan PPDB ini, orang tua menerangkan hal- hal berikut:
  1. Nama Orang Tua Siswa
  2. Pekerjaan Orang Tua Siswa
  3. Alamat Orang Tua Siswa
  4. Agama
  5. Nama Siswa
  6. Diterima Dikelas
  7. Hubungan keluarga dengan calon siswa
Berdasarkan keterangan di atas, maka orang tua siswa akan memberikan pernyataan dengan sungguh- sungguh dan penuh kesadaran tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun pada kegiatan PPDB yang terlampir di bawah ini:
  1. Bersedia membimbing dan mengawasi Siswa tersebut diatas, untuk mentaati dan mematuhi pelaksanaan Wiyata Mandala, termasuk pakaian seragam sekolah, UKS, dan tata tertib sekolah.
  2. Siswa tersebut diatas akan mengikuti kegiatan Pendidikan Agama …………………………
  3. Akan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan oleh sekolah.
  4. Apabila melanggar peraturan sekolah  maka saya tidak berkeberatan siswa tersebut menerima sanksi :
    • Tidak diperkenankan mengikuti pelajaran selama jangka waktu tertentu.
    • Di keluarkan dari Sekolah.
contoh surat pernyataan peserta didik baru dan orang tua wali untuk PPDB ini sangat penting di buat oleh sekolah dengan tujuan untuk terhindar dari permasalahan dan tuntutan dari pihak luar yang mempermasalahkan dengan kegiatan PPDB yang dilaksanakan oleh sekolah. Kenapa demikian, karena didalam surat pernyataan orang tua sudah jelas terdapat kesepakatan orang tua dalam kegiatan yang dilaksan-kan oleh sekolah.

File contoh surat pernyataan orang tua sudah admin persiapkan dalam bentuk documen atau microsft word. Silahkan filenya dapat di unduh di bawah ini:

Sampai disini dulu pembahasan mengenai contoh surat pernyataan orang tua, semoga file ini bisa bermanfaat untuk bapak ibu semua yang membutuhkan. Terima kasih.

0 Response to "Contoh Surat Pernyataan Orang Tua Mengenai Kegiatan PPDB"

Post a Comment

Silahkan Bapak Ibu Memberi Komentar Yang Positif Terhadap Postingan atau Artikel Yang Admin Buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel